somewhere on the earth

somewhere on the earth

Kamis, 10 Juni 2010

Garam Dunia

JUJUR NIH YA
dulu tuh guee, gak ngerti sama sekali sama yg nama nya " kita harus menjadi garam dunia " nahlo? bingungg kann. wgwg. nih ada artikel :

Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.- Mat 5:13
Garam mempunyai sifat yang luar biasa. Garam tidak enak bila disantap tanpa makanan lain. Akan tetapi dengan adanya garam di dalam suatu masakan, maka hasilnya menjadi jauh lebih enak.
Garam juga mengikat cairan-cairan dan zat-zat penting yang terkandung dalam makanan, sehingga ketika dicerna menjadi jauh lebih berguna bagi tubuh ketimbang tanpa garam
Tapi garam harus larut dalam segala ketawaran makanan sebelum ia dapat mengubah rasa makanan tersebut. Terkadang bahkan garam harus dilarutkan dalam air panas, kesakitan, dan menderita.
Proses bagaimana garam mengubah rasa makanan tidak mampu dicerna oleh otak manusia yang kecil ini, akan tetapi hasilnya yang dinikmati oleh orang banyak.
Cilakanya, tidak banyak orang memuji garam sebagai penyedap makanan. Tidak ada orang yang berkata "Makanan ini enak sekali, pasti garamnya luar biasa."
Demikianlah kita harus menjadi garam dunia. Yang menderita, larut dalam ketawaran, namun mampu memberikan rasa pada dunia walaupun takkan pernah menerima penghargaan atas hasil masakan.

kalo kesimpula dr gue : "garam itu kan sesuatu yang ada buat nyiptain rasa makanan,walo pun ya kita tau garam bisa bikin darah tinggi (bener gak ya?) tapikan kalo kekurangan garam bisa mengancam nyawa (?) haha.bagi gue, garam ibarat manusia. adanya garam itu hal yang harus walau pun kita sehari2 jarang mensyukurinya. sekarang kita ibaratin dunia itu masakan, kita jd garam nya. kalo kita gak ada dunia pasti jd tawar kan? nahh makanya jgn pernah kalian berpikir kalo kalian itu useless di dunia ini. semua manusia itu ada di dunia sesuai kehendak Tuhan baik adanya. jadi garam (kita umat manusia) haruslah ada karena kita adalah sesuatu yang sangat berharga :) ." Gbu~

nell

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar